
Penjelasan Tagihan Indihome Yang Turun Jadi 30 Ribu
Penjelasan Tagihan Indihome Yang Turun Jadi 30 Ribu – Sebagai pelanggan Indihome, Anda tentu memiliki kewajiban untuk melunasi tagihan Anda setiap bulannya. Sedangkan tagihan Indihome harus dilunasi sebelum batas waktu yaitu paling lambat tanggal 20 setiap bulannya.
Berbicara tentang tagihan Indihome, baru-baru ini tim Oolean mendapat pertanyaan dari beberapa pelanggan yang mengklaim bahwa tagihan mereka lebih rendah dari biasanya. Bahkan ada pelanggan yang hanya memiliki tagihan sebesar 30 ribu rupiah.
Memang biaya berlangganan tiap paket Indihome berbeda-beda, tapi tetap tarif paling murah 180 ribu. Konon, apa penjelasan tagihan Indihome yang turun lebih dari 50%?
Jangan khawatir, kami telah berhasil merangkum informasi dari beberapa sumber terpercaya. Di bawah ini telah kami siapkan penjelasan lengkap mengenai alasan penurunan tagihan Indihome beserta alasan diskon biaya berlangganan internet Indihome.

Tanggal cetak invoice Indihome
Sebelum masuk ke pembahasan utama, perlu diketahui bahwa Indihome memiliki ketentuan mengenai tanggal cetak invoice. Berapa tanggal cetak faktur? Jadi supply adalah waktu turun atau naiknya tagihan di bulan tersebut.
Untuk saat ini, Indihome akan menerapkan Tanggal Cetak Tagihan pada tanggal 5 setiap bulannya. Artinya, pada tanggal tersebut, Anda dapat melihat berapa tagihan biaya berlangganan Indihome untuk bulan tersebut. Jika ada layanan tambahan seperti reset FUP atau pembelian paket Add-On Indihome maka tagihan akan dinaikkan sesuai tarif yang berlaku.
Nah, pelanggan Anda tentunya sudah mendapatkan informasi tagihan akhir-akhir ini, baik melalui SMS maupun di menu notifikasi aplikasi MyIndihome. Namun berdasarkan informasi tersebut, beberapa pelanggan mengaku tagihan Indihome mereka sudah turun, bahkan ada yang hanya menerima tagihan mulai dari Rp. 30.000.
Baca: https://www.indihomelampung.co.id/
Tagihan Indihome Turun
Kita sampai pada pembahasan yang paling penting yaitu penjelasan mengenai tarif berlangganan Indihome yang tiba-tiba turun. Bagi pelanggan yang pernah mengalami kejadian ini tentu bertanya-tanya, apakah diskon berlangganan ini berlaku selamanya? apakah semua akun Indihome semua pelanggan juga berkurang, atau hanya pelanggan tertentu?
Jadi jika tagihan Indihome turun, sebenarnya cukup sering terjadi. Hanya saja, karena alasan atau sebab, itu karena berbagai faktor. Sedangkan besaran diskon atau pengurangan tarif berlangganan juga bervariasi, mulai dari puluhan ribu rupiah hingga ratusan ribu rupiah.
Berikut kami siapkan beberapa penjelasan mengapa biaya berlangganan Indihome turun, antara lain:
1. Indihome terganggu
Alasan pertama mengapa biaya berlangganan Indihome turun adalah karena terputusnya koneksi internet di rumah. Maka, untuk saat ini, ketika Indihome mengalami pemadaman yang berdampak pada hilangnya pelanggan, Indihome menawarkan kompensasi sebagai permintaan maaf.
Sedangkan kompensasi Indihome biasanya berupa pengurangan biaya berlangganan untuk menonton channel berbayar secara gratis dalam jangka waktu tertentu. Jadi jika Indihome mengalami pemadaman, jangan heran jika tagihan bulan depan mengalami diskon.
2. Pembayaran melalui Dana Deposit Indihome
Kemudian akun Indihome juga bisa down jika dana deposit Indihome yang anda setorkan dengan registrasi pertama anda sudah digunakan. Penggunaan dana tersebut sebenarnya tidak bisa dilakukan oleh pelanggan, melainkan langsung dari Indihome setelah masa berlangganan mencapai 7 bulan.
Dengan begitu, tagihan Indihome yang harus dibayar setiap bulannya nantinya didukung oleh dana setoran Indihome. Misalnya, biasanya Anda memiliki biaya berlangganan Indihome sebesar Rp. 330.000 dan simpanan yang dimiliki sebesar Rp. 300.000. Sehingga tagihan Indihome akan turun menjadi hanya Rp. 30.000 hanya karena dipotong Rp. 300.000 dengan dana deposit.
3. Kesalahan Sistem Pembayaran
Adapun penyebab terakhir dari kasus di atas, sistem pembayaran layanan yang salah. Faktor ini biasanya terjadi antara tanggal 18 dan 20 setiap bulannya karena banyak pelanggan yang ingin membayar tagihan yang membebani server.
Perlu diingat juga bahwa masalah ini tidak hanya berdampak pada informasi tagihan Indihome yang tidak sesuai (turun/naik), tetapi juga dapat menimbulkan akibat lain seperti tagihan tidak muncul (Rp 0) atau bahkan notifikasi tagihan telah masuk. tertutup. menerima. dibayar.
Bagaimana cara mengetahui nominal biaya berlangganan Indihome?
Sekarang Anda sudah paham masalah tagihan Indihome yang jatuh, padahal seharusnya masalah ini tidak membuat Anda panik atau semacamnya. Sebaliknya, jika jumlah akun berkurang, berarti Indihome bagus. Namun, untuk mengantisipasi kasus keterlambatan pembayaran, kami menyarankan Anda untuk terus memeriksa invoice Indihome Anda.
Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengecek tarif berlangganan paket Indihome, antara lain melalui aplikasi MyIndihome, website resmi Indihome dan fasilitas Call Center Indihome. Untuk lebih jelas, lihat tutorial di bawah ini:
1. Melalui aplikasi MyIndihome
- Pastikan smartphone terhubung dengan Wifi Indihome
- Buka aplikasi Indihome
- Informasi penagihan muncul di halaman utama
2. Melalui situs resmi Indihome
- Buka browser di PC atau laptop
- Setelah itu, kunjungi website resmi Indihome
- Kemudian klik Masuk ke MyIndihome
- Kemudian masukkan nomor ponsel atau alamat email yang terdaftar di akun MyIndihome
- Kemudian masukkan kode OTP
- Di layar berikutnya Anda akan melihat total biaya berlangganan Indihome yang harus dibayar
3. Melalui Call Center Indihome
- Hubungi Call Center Indihome di nomor 147
- Pilih menu bicara dengan perwakilan layanan pelanggan
- Setelah terhubung, katakan Anda ingin memeriksa tagihan
- Kemudian sebutkan ID pelanggan Indihome Anda
- Kemudian petugas akan membantu untuk memproses cek tagihan
- Terakhir, petugas akan menunjukkan total tagihan yang Anda miliki
Cara ini berlaku jika Anda merasa belum membayar biaya berlangganan Indihome dan koneksi Indihome tidak mengalami kendala pada bulan lalu. Selain itu, Anda juga telah memastikan bahwa dana deposit Indihome telah digunakan sebelumnya.
Jika iya, maka kemungkinan nominal tarif berlangganan akan turun, sehingga lebih murah dari biasanya karena gangguan dari sistem Indihome itu sendiri.
KESIMPULAN
Demikian ulasan kami mengenai kasus tagihan Indihome yang turun lebih dari 50% dari tagihan normal. Jadi untuk kasus ini, biasanya terjadi karena beberapa hal yang kami uraikan di atas. Untuk memastikan nominal tagihan sudah benar, kami sarankan untuk mengecek tagihan secara berkala, baik melalui aplikasi, website resmi maupun dengan bantuan Call Center Indihome.